Selasa, 28 Juni 2011

Keutamaan - Keutamaan Shalat
























KEUTAMAAN SHALAT

1049. Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu , dia berkata : “ Saya mendengar Rasulullah Shalallahu`alaihi wasallam bersabda : “ Tahukah kalian , seandainya sebuah sungai ada di depan sebuah pintu salah seorang kamu, ia setiap hari mandi dari sungai itu sebanyak lima kali apakah masih ada kotoran yang melekat padanya ? “ Mereka menjawab : “ Tidak akan tersisa sedikitpun dari kotorannya “. Beliau bersabda : “ Begitulah perumpamaan shalat lima waktu yang dengannya Allah menghapuskan dosa-dosa.” ( HR. Bukhari - Muslim )

KEUTAMAAN SHALAT SUBUH DAN ASHAR

1055. Dari Abu Zubair Umarah Ibn Ru`aibah radhiallahu anhu, dia berkata : “ Saya mendengar Rasulullah Shalallahu`alaihi wasallam bersabda : “ Tidak akan masuk neraka orang yang shalat sebelum terbit matahari dan sebelum terbenamnya.” Maksudnya adalah shalat subuh dan ashar ( HR. Muslim )

KEUTAMAAN BERJALAN MENUJU MASJID

1060. Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu, bahwa Nabi Shalallahu`alaihi wasallam bersabda :“ Barangsiapa pergi ke masjid pagi atau petang Allah menjadikan untuknya hidangan di syurga setiap kali ia berangkat pagi atau sore ( HR. Bukhari – Muslim )

1061. Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu, bahwa Nabi Shalallahu`alaihi wasallam bersabda : “ Barangsiapa bersuci di rumahnya kemudian berangkat menuju salah satu masjid Allah untuk menunaikan salah satu kewajiban kepada Allah maka langkah – langkahnya, yang satu menghapus dosa dan yang lain mengangkat derajat .”
- HR. Muslim.


KEUTAMAAN SHALAT BERJAMAAH

1071. Dari Ibnu Umar radhiallahu anhu bahwasannya Rasulullah Shalallahu`alaihi wasallam bersabda : “ Shalat berjamaah itu lebih utama daripada shalat sendirian dengan dua puluh tujuh derajat “ ( HR. Bukhari – Muslim )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar